Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Harga Sahamnya Naik 21%, Bagaimana Prospek & Laporan Keuangan DELL?
shareIcon

Harga Sahamnya Naik 21%, Bagaimana Prospek & Laporan Keuangan DELL?

4 Sep 2023, 12:02 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Harga Sahamnya Naik 21%, Bagaimana Prospek & Laporan Keuangan DELL?

Dell Technologies Inc baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal II 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Melampaui Ekspektasi Analis

Dell Technologies Inc (DELL) melaporkan hasil keuangan kuartal kedua tahun ini, dengan pendapatan sebesar $22,9 miliar, mengalami penurunan 13% dari tahun sebelumnya (YoY). Namun, hasil ini 9.43% lebih tinggi dari ekspektasi analis di $20,95 miliar. Pendapatan operasional mencapai $2 miliar dan EPS sebesar $1,74, jauh lebih tinggi dari ekspektasi analis di $1,136. Alhasil, saham DELL melonjak lebih dari 20% sesaat setelah melaporkan rilis laporan keuangan.

Proyeksi Masa Depan

Perusahaan ini meningkatkan ekspektasi pendapatan tahun ini menjadi antara $89,5 miliar dan $91,5 miliar begitu juga dengan EPS di $6,3 secara tahunan. 

Dell berencana untuk terus berinvestasi dalam inovasi dan memperluas pasar yang dapat dijangkau secara keseluruhan. Pangsa pasar Dell dalam pengiriman unit PC di seluruh dunia tetap relatif stabil. Pada kuartal kedua tahun 2023, Dell memiliki pangsa pasar sebesar 17,4 persen dari pengiriman unit PC global, yang mirip dengan kuartal sebelumnya di level17,3 persen. Saat ini, Dell berada di peringkat tiga sebagai penjual PC global, setelah Lenovo dan HP.

Dell akan melanjutkan Proyek Helix dan memperkenalkan Dell Generative AI Solutions, yang mencakup infrastruktur IT, PC, dan layanan profesional untuk mempermudah pelanggan mengadopsi generative AI. 

  • Desain Dell untuk Generative AI dirancang bersama dengan NVIDIA, membantu pelanggan menghasilkan prediksi dan keputusan yang berkualitas dengan waktu yang lebih cepat dari data mereka sendiri.
  • Server Dell PowerEdge XE9680 dioptimalkan untuk aplikasi generative AI dan merupakan yang tercepat dalam sejarah Dell.
  • Dell Precision mampu menjalankan software AI 80% lebih cepat daripada generasi sebelumnya dan memiliki hingga 4 GPU NVIDIA RTX 6000 Ada Generation

Layanan Pro dari Dell ini membantu para pelanggan mempercepat adopsi generative AI dan meningkatkan efisiensi operasional.  Dengan demikian, fokus dan strategi perseroan ini diharapkan mampu mendongrak kinerja keuangan di masa depan.

Transaksi DELL di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Penulis di pluang menulis blog untuk masalah umum.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earning_call
Pendapatan Broadcom Inc. (AVGO) Kuartal II 2023 Melebihi Ekspektasi Analis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1