Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Terima Investasi US$ 1.1 miliar dan Bakal Luncurkan Ponsel Pintar, Intip Prospek Saham NIO!
shareIcon

Terima Investasi US$ 1.1 miliar dan Bakal Luncurkan Ponsel Pintar, Intip Prospek Saham NIO!

30 Aug 2023, 1:31 PM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Terima Investasi US$ 1.1 miliar dan Bakal Luncurkan Ponsel Pintar, Intip Prospek Saham NIO!

NIO baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal II 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan 

Produsen mobil listrik asal China, NIO, melaporkan penurunan pengiriman kendaraan dan pendapatan untuk kuartal kedua 2023. Pengiriman kendaraan sebanyak 23.520 unit, turun 6,1% dari tahun sebelumnya (YoY) atau 24,2% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya (QoQ). Total pendapatan sebesar RMB8.771,7 juta, mengalami penurunan sebesar 14,8% YoY dan 17,8% QoQ. Kerugian bersih sebesar RMB6.055,8 juta, meningkat 119,6% YoY dan 27,8% QoQ. Dengan hasil ini, kinerja keuangan baik pendapatan dan kerugian bersih tercatat lebih buruk dari estimasi analis.

Proyeksi Masa Depan

Meskipun mengalami penurunan di Q2, NIO sepertinya akan menunjukkan kinerja yang lebih baik pada kuartal III. Hal ini tercermin dari NIO yang berhasil mengirimkan 20.462 kendaraan pada bulan Juli 2023, meningkat 103,6% YoY. Hasil ini juga hampir menyamai total pengiriman di kuartal 2 sebanyak 23.520 unit.

Nio juga berencana untuk meluncurkan ponsel buatannya sendiri pada akhir September, dengan tujuan untuk meningkatkan daya tarik mobil-mobilnya melalui perangkat lunak dan konektivitas yang lebih baik. Nio menjadi salah satu perusahaan otomotif terbaru dari China yang mengikuti tren meluncurkan sistem mobil yang memungkinkan pengemudi menggunakan ponsel pintar mereka untuk membuka pintu secara remote, menghidupkan AC, atau menyalakan mesin mobil, dan berbagai fungsi lainnya.Pendiri dan CEO Nio, William Li, merupakan pendorong utama di balik proyek ponsel ini, yang ditujukan terutama untuk para pengemudi mobil-mobil buatannya.

NIO memperkirakan pertumbuhan yang solid dalam pengiriman kendaraan di paruh kedua 2023 berkat transisi produk, ekspansi jaringan listrik, dan penguatan kemampuan penjualan. Perusahaan juga berhasil melakukan investasi ekuitas strategis sebesar US$738,5 juta dari CYVN Entities, yang memperkuat neraca keuangannya. Pada Q3 2023, NIO memperkirakan pengiriman sebanyak 55.000 hingga 57.000 kendaraan dan total pendapatan sebesar RMB18.898 juta hingga RMB19.520 juta. 

Transaksi NIO di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Penulis di pluang menulis blog untuk masalah umum.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earning_call
Pendapatan Broadcom Inc. (AVGO) Kuartal II 2023 Melebihi Ekspektasi Analis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1