Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - 1 September 2023
shareIcon

Daily News - 1 September 2023

1 Sep 2023, 8:40 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - 1 September 2023

Dari melonjaknya saham AMC Entertainment hingga target harga untuk Alibaba Group, terangkum terangkum dalam Daily News 1 September berikut!

Berita Pilihan Hari Ini!

1. $AMC 

  • Saham AMC Entertainment melonjak 9% pada hari Kamis setelah perusahaan bioskop tersebut mengumumkan rencananya untuk menayangkan film konser Taylor Swift. 

  • Ini menjadi respons positif dari pasar terhadap langkah ini dan menunjukkan potensi pertumbuhan dalam bisnis distribusi film oleh AMC.

  • Rencana AMC untuk menayangkan film konser Taylor Swift menandai debut bisnis baru bagi perusahaan tersebut dalam mendistribusikan film ke bioskop lain. Kesepakatan dengan perusahaan seperti Cinemark, Cineplex, dan Cinepolis menunjukkan upaya AMC untuk memperluas pangsa pasar dan menghadirkan konten yang menarik kepada penonton bioskop.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 31 Agustus 2023, AMC telah diperdagangkan pada level 2,3 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,8x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMC di angka US$36,27 dengan potensi kenaikan sebesar 189,0% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AMC di Sini!

2. $NVDA 

  • Pemerintahan Biden telah melakukan pembatasan ekspor chip AI yang diproduksi oleh Nvidia ke beberapa negara di Timur Tengah. Meskipun pembatasan ini tidak berdampak material langsung terhadap hasil keuangan Nvidia, yang mana ini bisa memiliki dampak jangka panjang pada posisi kompetitif perusahaan. 

  • Hal ini mencerminkan upaya pemerintah AS untuk mengendalikan distribusi teknologi canggih ke wilayah tertentu demi keamanan nasional.

  • Langkah ini mengikuti pembatasan ekspor semikonduktor ke China pada bulan Oktober, yang juga mempengaruhi ekspor chip dari Nvidia dan pesaingnya, AMD. 

  • Ini menunjukkan bahwa pembatasan ekspor semikonduktor adalah alat yang digunakan oleh pemerintah AS untuk melindungi kepentingan ekonomi dan keamanan nasional. China telah menjadi fokus utama dari pembatasan ekspor AS dalam beberapa tahun terakhir.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 31 Agustus 2023, NVDA telah diperdagangkan pada level 36,1 x PE-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 25,1 x. Konsensus memberikan fair value harga saham NVDA di angka US$ 639,58 dengan potensi kenaikan sebesar 29,6% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham NVDA di Sini!

3. $TSLA 

  • Tesla telah memperkenalkan mobil versi terbaru dari Model 3 di China dan beberapa pasar lainnya. 

  • Versi baru ini menawarkan jangkauan berkendara yang lebih jauh, yaitu sekitar 606 km, yang merupakan peningkatan sekitar 9% dibandingkan dengan model sebelumnya di China. 

  • Ini menjadi langkah yang baik bagi perusahaan EV milik Elon Musk karena menunjukkan keseriusan Tesla dalam menghadirkan kendaraan listrik yang lebih canggih dan bersaing di pasar internasional.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 31 Agustus 2023, TSLA telah diperdagangkan pada level 37,5 x EV/EBITDA-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 9,8x. Konsensus memberikan fair value harga saham TSLA di angka US$ 263,80 dengan potensi kenaikan sebesar 2,2% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

4. $PLTR 

  • Analis Morgan Stanley, Keith Weiss, menurunkan peringkat saham Palantir Technologies Inc. (PLTR) dari "equal-weight" menjadi "underweight." Penurunan peringkat ini mencerminkan pandangan bahwa valuasi saat ini saham PLTR telah meningkat secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir dan mungkin tidak sebanding dengan fundamental perusahaan.

  • Weiss menganggap bahwa "optimisme jangka pendek dalam siklus produk kecerdasan buatan (AI) dan premi valuasi" menciptakan imbal hasil yang tidak menguntungkan dalam saham Palantir. 

  • Analis juga mencatat bahwa ada ketidakpastian terkait strategi monetisasi untuk Platform Kecerdasan Buatan (AIP) dan pengembangan solusi Generative AI perusahaan. Hal ini bisa menyebabkan ekspektasi yang tidak terpenuhi dalam jangka pendek.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 31 Agustus 2023, PLTR telah diperdagangkan pada level 58,7 x PE-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 44,4x. Posisi PLTR sudah berada di atas harga wajar.

Transaksi Saham PLTR di Sini!

5. $BABA 

  • Analis Susquehanna, Shyam Patil, mempertahankan rekomendasi "Positif" dan target harga sebesar $160 untuk Alibaba Group Holding Limited (BABA). 

  • Rekomendasi positif ini mencerminkan pandangan optimis terhadap prospek perusahaan meskipun tekanan ekonomi makro dan dampak pandemi yang masih berlangsung.

  • Meskipun Alibaba (BABA) menghadapi tantangan dari kondisi makro dan dampak pandemi yang berlanjut, pada bulan Juni terlihat relatif stabil telah menyoroti eksekusi yang solid. Sorotan dari kuartal pertama menunjukkan bahwa perusahaan berhasil menjalankan bisnisnya dengan baik dan mengendalikan biaya secara cermat. 

  • Hal ini tercermin dalam kinerja pendapatan yang positif dan pengendalian biaya yang efektif.

  • Alibaba (BABA) terus berfokus pada eksekusi dan pengendalian biaya dalam lingkungan bisnis saat ini. Mereka juga berharap bahwa bisnis baru yang mereka kembangkan akan terus mengurangi kerugian EBITA (Earnings before Interest, Tax, dan Amortisasi).

  • Perusahaan memiliki keyakinan bahwa pertumbuhan berkualitas akan berlanjut bahkan dalam kondisi makro yang membaik, dan ini dapat memberikan leverage biaya yang lebih lanjut.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 31 Agustus 2023, BABA telah diperdagangkan pada level 10,1 x PE-nya setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 19,2x. Konsensus memberikan fair value harga saham BABA di angka US$ 139,90 dengan potensi kenaikan sebesar 50,6% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham BABA di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fila Faza

Right baner

Penulis di pluang menulis blog untuk masalah umum.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 5 September 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1