Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Blog

Informasi Penting Jelang Pembaruan Jaringan Ethereum
shareIcon

Informasi Penting Jelang Pembaruan Jaringan Ethereum

8 Sep 2022, 1:40 AM·READING_TIME
shareIcon
Kategori
Informasi Penting Jelang Pembaruan Jaringan Ethereum

Halo, Sobat Cuan! Jaringan Ethereum dijadwalkan akan memperbarui jaringannya, atau dikenal dengan The Merge, pada 10-20 September 2022 mendatang. Menjelang peristiwa tersebut, Pluang akan membagikan beberapa informasi berkaitan dengan The Merge agar kamu semakin nyaman melakukan trading ETH di aplikasi Pluang!

  • Ethereum mengumumkan akan mengubah mekanisme konsensusnya dari Proof of Work menjadi Proof of Stake dalam sebuah pembaruan jaringan antara 10-20 September 2022. Namun menurut informasi terkini, upgrade jaringan ETH diperkirakan akan terjadi pada Kamis (15/9) pukul 07.30 WIB di blok 15.540.293.
  • Peristiwa tersebut tidak akan mengganggu kegiatan trading dan transaksi ETH atau token lain yang memiliki standar ERC20. Namun, hal itu akan sangat tergantung dengan perkembangan terbaru terkait upgrade jaringan Ethereum.
  • Setelah pembaruan jaringan, maka ETH yang dimiliki Sobat Cuan akan tersimpan secara otomatis di jaringan baru Ethereum yang memiliki mekanisme konsensus Proof of Stake.
  • Jika terdapat hard fork, atau token-token baru yang berasal dari jaringan fork Ethereum pasca upgrade jaringan, maka Pluang akan mengevaluasinya dengan ketat sebelum memasukkannya ke daftar aset kripto yang tersedia di aplikasi Pluang. Hal ini dimaksudkan agar Pluang bisa memberikan pengalaman trading kripto yang terpercaya bagi Sobat Cuan.
  • Pluang senantiasa memberikan informasi terkini terkait The Merge. Oleh karenanya, tetap pantau kabar terbaru melalui blog dan kanal media sosial Pluang seperti Instagram dan grup Telegram Pluang.
  • Pasar kripto kemungkinan akan mengalami volatilitas harga ekstrem jelang The Merge. Untuk itu, Pluang menyarankan Sobat Cuan untuk terus memantau perkembangan terbaru terkait upgrade jaringan tersebut dan melakukan langkah mitigasi risiko di pasar kripto.

Terima kasih telah menyimak informasi ini dan mempercayakan Pluang sebagai platform investasi andalanmu. Salam Cuan!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

Artikel Terkait

no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1