Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Snapshot: Chevron Mendadak Umumkan Laba, AMC Ngotot Konversi Saham
shareIcon

Pluang Snapshot: Chevron Mendadak Umumkan Laba, AMC Ngotot Konversi Saham

24 Jul 2023, 3:28 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Snapshot

Selamat siang, Sobat Cuan! Chevron mendadak umumkan laba hingga AMC ngotot lanjutkan konversi saham, semua terangkum di Pluang Snapshot!

Hal yang Perlu Dipantau Hari Ini

1. Bikin Kejutan, Chevron Tiba-tiba Umumkan Kinerja Keuangan di Akhir Pekan

Perusahaan minyak dan gas Chevron Corp mencetak laba US$6 miliar di kuartal II 2023 atau anjlok setengah dibanding rekor labanya di periode yang sama tahun lalu. Hal itu disampaikan dalam sebuah momen langka kemarin, di mana perusahaan memberikan cuplikan laporan keuangannya plus mengumumkan masa pensiun direktur keuangannya.

Dengan raihan laba tersebut, maka perusahaan bisa mendistribusikan laba per saham sebesar US$3,08 ke investornya. Untungnya, angka tersebut masih lebih tinggi dari estimasi analis yakni US$2,97.

Chevron masih bisa mencetak laba setelah produksinya di Permian Basin, yang merupakan salah satu lapangan minyak nonkonvensional dengan produksi terbesar di AS, mencapai 772.000 barel per hari sepanjang kuartal lalu. Produksi tersebut terbilang 10% lebih tinggi dibanding triwulan yang sama tahun lalu.

Transaksi Saham Chevron di Sini!

2. Ikuti Pesaing, American Airlines Siap Tambah Nilai Kontrak Pilot

Maskapai penerbangan American Airlines sepakat untuk meningkatkan nilai kontrak kepada pilotnya sebesar lebih dari US$1 miliar. Perusahaan menempuh langkah ini setelah kompetitornya, United Airlines Holdings Inc, juga memperbaiki nilai kontrak pilotnya pada pekan lalu.

Menurut laporan Reuters, American Airlines rencananya akan menawarkan kontrak kerja selama empat tahun dengan total nilai US$9 miliar. Nilai itu disebut sudah mencakup gaji pokok, tunjangan, dan asuransi dan dianggap mirip dengan nilai kontrak milik United Airlines.

Di samping itu, kontrak itu rencananya juga berisikan kenaikan bonus sebesar 21%, angka yang sama seperti yang digelontorkan dua pesaingnya, United Airlines dan Delta Airlines.

Hanya saja, proposal tersebut harus disetujui pilot-pilot perusahaan. Rencananya, asosiasi pilot American Airlines akan melakukan voting tersebut pada Senin (24/7).

Transaksi Saham American Airlines di Sini!

3. Penuh Kontroversi, AMC Tetap Ingin Program Konversi Saham Berlanjut

Jaringan bioskop AS AMC Entertainment mengatakan bahwa perusahaan kekeh ingin melanjutkan program konversi saham preferen menjadi saham biasa meski sempat ditentang pemegang sahamnya. Niatan itu disampaikan perusahaan ke dalam revisi petisi yang dilayangkan ke pengadilan negara bagian Delaware akhir pekan lalu.

Asal tahu saja, pada Februari lalu, sejumlah pemegang saham menggugat AMC secara hukum karena dituduh telah mencurangi voting pemegang saham, yang memungkinkan AMC untuk mengonversi saham preferen menjadi saham biasa demi menambah dana segar.

Namun, pada Jumat (21/7), wakil ketua pengadilan Delaware Morgan Zurn enggan menyetujui gugatan tersebut karena gugatan hukum itu dianggap juga mewakili pemegang saham preferen yang tidak ikut mengajukan perkara tersebut.

Transaksi Saham AMC di Sini!

4. AS Dikabarkan Kaji Enam Produk ETF BTC Spot

Otoritas pasar modal AS (The Securities and Exchange Commission/SEC) dikabarkan tengah meninjau enam pengajuan izin perilisan produk Exchange-Traded Fund (ETF) berbasis Bitcoin (BTC) spot. Adapun keenam izin yag dimaksud diajukan oleh manajemen investasi BlackRock, Fidelity Digital Assets, VanEck, WidomTree, Bitwise, dan Invesco.

Jika salah satu izin tersebut disetujui SEC, maka ini bisa menandai langkah signifikan bagi perkembangan produk derivatif berbasis BTC di AS. Sebelumnya, SEC diketahui telah memberikan izin bagi produk ETF BTC berjangka bernama ProShares Bitcoin Srategy ETF pada Oktober 2021.

Transaksi BTC di Sini

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Penulis di pluang menulis blog untuk masalah umum.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
pluang snapshot
Pluang Snapshot: Amazon Rilis Kartu Kredit, Saham Nikola 'Terjepit'
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1