Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Snapshot: Elon Musk Bikin Investor Kecewa, Fed 'Ngebet' Kerek Bunga
shareIcon

Pluang Snapshot: Elon Musk Bikin Investor Kecewa, Fed 'Ngebet' Kerek Bunga

2 Mar 2023, 2:47 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Snapshot: Elon Musk Bikin Investor Kecewa, Fed 'Ngebet' Kerek Bunga

Selamat siang, Sobat Cuan! Elon Musk bikin investor jengkel hingga pejabat The Fed terlihat ngebet naikkan bunga acuan, semua terangkum di Pluang Snapshot berikut!

Hal yang Perlu Dipantau Hari Ini

1. Rugi Nio Membengkak Meski Cetak Pendapatan Fantastis

Produsen kendaraan listrik asal China Nio Inc. mengumumkan kinerja keuangan mengecewakan sepanjang kuartal IV 2022. Pasalnya, rugi bersih perusahaan kian membesar meski pendapatannya tumbuh cemerlang.

Dikutip dari siaran pers yang dirilisnya kemarin, Nio berhasil mencetak pendapatan 16,06 miliar Yuan di triwulan lalu atau melesat fantastis 62,2% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sayangnya, di saat yang sama, perseroan mencatat rugi bersih 5,78 miliar alias membengkak 169,9% di kuartal IV 2021 yakni 2,14 miliar.

Hal itu terjadi setelah perusahaan ternyata merogoh kocek yang dalam untuk kegiatan riset dan pengembangan sepanjang kuartal lalu. Namun, CEO Nio William Bin Li mengatakan, upaya tersebut mesti dilakukan agar perusahaan memiliki fondasi yang kuat demi mencapai pertumbuhan bisnis jangka panjang.

Hanya saja, kabar tersebut keburu direspons negatif oleh beberapa analis. Hal ini terlihat dari maraknya lembaga analisis yang menurunkan target harga saham Nio. Lembaga investment bank JP Morgan, misalnya, menurunkan target harga saham perusahaan sebesar 28,57% menjadi US$10 per lembar untuk periode akhir 2023.

Transaksi Saham Nio di Sini!

2. Pejabat The Fed Ungkap Pentingnya Jaga Bunga Acuan di Level Tinggi

Rentetan pejabat The Fed beberapa waktu terakhir silih berganti menekankan pentingnya menjaga suku bunga acuan AS di level yang tinggi setidaknya hingga tahun depan. Pasalnya, mereka menganggap bahwa inflasi AS terbilang susah untuk dipadamkan meski The Fed telah melancarkan kebijakan moneter agresif.

Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic mengatakan bahwa suku bunga acuan AS mesti dijaga di kisaran 5% hingga 5,25% hingga 2024 mendatang. Dengan hal itu, tambah dia, permintaan dan penawaran agregat AS akan mencapai titik keseimbangan terbaiknya dan ujungnya bakal menurunkan tingkat inflasi.

Sementara itu, Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari mengatakan bahwa dirinya mengaku sangat legawa jika nantinya The Fed mengerek laju suku bunga acuannya dari 25 basis poin ke 50 basis poin.

Baca Juga: Pluang Snapshot: Goldman Sachs Niat Jual Usaha, Novavax Sedang Galau

3. Enggan Bocorkan Mobil Baru Tesla, Elon Musk Bikin Investor ‘Geregetan’

Nilai saham Tesla terjun 6,8% pascaperdagangan setelah investor merasa kecewa dengan pengumuman rencana induk (master plan) perusahaan yang diumumkan CEO Tesla Elon Musk di perhelatan Investor Event kemarin.

Tadinya, investor dan analis berharap bahwa Musk akan membeberkan informasi detail mengenai generasi terbaru kendaraan listriknya. Namun, Musk dan koleganya rupanya terlihat menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berbincang mengenai upaya efisiensi Tesla.

Selain itu, Musk juga mengonfirmasi bahwa Tesla akan membangun pabrik baru di Monterrey, Mexico untuk memproduksi kendaraan listrik generasi terbarunya. Awalnya, kabar tersebut direspons positif oleh investor. Sayangnya, antusiasme itu berubah jadi rasa jengkel lantaran Musk tidak membocorkan rencana detail terkait hal tersebut.

Transaksi Saham Tesla di Sini!

4. Polygon Perkenalkan Produk Berbasis ‘Zero-Knowledge’

Jaringan blockchain Polygon kemarin mengumumkan telah meluncurkan produk berbasis teknologi Zero-Knowledge (ZK). Secara lebih rinci, teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk memverifikasi identitas dan kredensial pribadi tanpa harus mengunggah informasi-informasi sensitif.

Polygon mengatakan, teknologi anyar ini nantinya bisa digunakan pengembang di jaringan Polygon untuk meningkatkan aspek keamanan di aplikasinya seperti penerapan proses verifikasi pengguna yang lebih ketat dan pembatasan akses pengguna ke beberapa fitur tertentu.

Transaksi MATIC di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emasS&P 500 dan Nasdaq index futuresSaham AS, serta ratusan aset kripto dan belasan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Download Aplikasi Pluang di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Penulis di pluang menulis blog untuk masalah umum.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
pluang snapshot
Pluang Snapshot: Amazon Rilis Kartu Kredit, Saham Nikola 'Terjepit'
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1