Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Snapshot: Baidu Cetak Kinerja Cemerlang, Saham Perbankan 'Dibuang'
shareIcon

Pluang Snapshot: Baidu Cetak Kinerja Cemerlang, Saham Perbankan 'Dibuang'

17 May 2023, 2:33 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Snapshot

Selamat siang, Sobat Cuan! Baidu cetak kinerja keuangan cemerlang hingga saham-saham perbankan kompak dibuang, semua terangkum di Pluang Snapshot!

Hal yang Perlu Dipantau Hari Ini

1. Baidu Cetak Pertumbuhan Laba dan Pendapatan ‘Bugar’ di Kuartal I 2023

Perusahaan teknologi China Baidu Inc. membukukan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih di kuartal I 2023 seiring meningkatnya penerimaan dari pemasaran digital dan lini bisnis lainnya.

Secara lebih rinci, perseroan membukukan pendapatan 31,14 miliar Yuan China di triwulan lalu atau tumbuh 10% dibanding 28,41 miliar Yuan China di periode yang sama tahun lalu. Kemudian, perusahaan juga membukukan laba bersih 848 juta Yuan China atau berbalik arah dibanding rugi bersih 885 Yuan China di periode yang sama tahun lalu.

Dengan demikian, perusahaan sukses membukukan laba per saham sebesar 15,92 Yuan China di triwulan lalu.

Segmen pemasaran digital menjadi penyumbang pendapatan terbesar di triwulan lalu, yakni 23 miliar Yuan China atau naik 8% dibanding periode yang sama tahun lalu. Hal ini pun tak lepas dari kenaikan jumlah pengguna aktif bulanan (MAU) Baidu sebesar 657 juta pengguna, atau naik 4% dibanding setahun sebelumnya.

Selain itu, perusahaan juga berhasil menumbuhkan jumlah pengguna dari produk Apollo Go, yakni jasa berbagi tumpangan (ride hailing) berbasis kendaraan swakemudi, sebesar 236% secara tahunan.

Transaksi Saham Baidu di Sini!

2. Sektor Keuangan Lagi Goyah, Bridgewater ‘Cuci Gudang’ Saham Perbankan

Firma hedge fund besutan miliarder Ray Dalio, Bridgewater Associates, melakukan "cuci gudang" saham-saham perbankan di kuartal I 2023 menyusul krisis likuiditas yang melanda bank-bank skala mini di AS.

Menurut dokumen yang diajukan ke regulator pasar modal kemarin, Bridgewater diketahui "membuang" seluruh kepemilikannya di saham JP Morgan, Morgan Stanley, dan Bank of America.

Tak ketinggalan, firma tersebut pun memangkas setengah dari kepemilikan sahamnya di Citigroup dari 1,28 juta lembar saham di kuartal IV 2022 menjadi 623.000 lembar di triwulan lalu.

Transaksi Saham JPMorgan di Sini!

3. Lyft ‘Bongkar Pasang’ Posisi Direktur Keuangan

Perusahaan penyedia jasa berbagi tumpangan (ride hailing) Lyft Inc. mengatakan telah menunjuk Erin Brewer untuk mengisi posisi Direktur Keuangan menggantikan Elaine Paul.

Paul, yang menjabat sebagai Direktur Keuangan Lyft sejak Januari 2022, sebelumnya memutuskan hengkang dari perusahaan mulai Jumat (19/5) mendatang. Hal ini terjadi setelah Lyft meramal bahwa kinerja keuangannya di kuartal II 2023 masih akan tertekan lantaran perusahaan masih terpojok oleh ancaman "perang tarif" dari rival terberatnya, Uber Technologies.

Transaksi Saham Lyft di Sini!

4. Platform Kripto ‘Boncos’ Transfer 428.000 Keping stETH

Platform pinjam-meminjam kripto gagal Celsius diketahui memindahkan 428.000 keping token derivatif untuk kegiatan liquid staking, staked Ether (stETH), dengan nilai US$780 juta. 

Hal ini diduga menjadi bagian dari strategi Celsius untuk mengklaim kembali aset-aset ETH miliknya yang sebelumnya tidak bisa diakses demi menyelesaikan proses kebangkrutannya di pengadilan.

Menariknya, transaksi ini bertepatan dengan aksi platform liquid staking Ethereum, Lido Finance, yang memperkenalkan fitur penarikan (withdraw) ETH melalui upgrade platform ke Lido versi 2 pada pekan ini.

Baca Juga: Pluang Snapshot: Alibaba Siap 'Sikat' Lawan, Saham TSMC Dianggap Menawan

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi Saham ASindeks saham ASemas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Download Aplikasi Pluang di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Penulis di pluang menulis blog untuk masalah umum.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
pluang snapshot
Pluang Snapshot: Amazon Rilis Kartu Kredit, Saham Nikola 'Terjepit'
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1